Tempat Wisata

Informasi Tempa Wisata dan Hotel di Indonesia

Gunung Arjuno Angker Namun Mengagumkan

Gunung Arjuno atau Gunung Arjuna adalah sebuah gunung dengan pemandangan alam tercantik di Jawa Timur. Gunung ini memiliki ketinggian mencapai 3.339 mdpl. Menjadi satu dari sekian banyaknya gunung Jawa Timur yang paling diminati para pendaki.

f:id:tempatwisata:20171026115719j:plain

Namun taukah kalian kalau Gunung Arjuno menjadi salah satu gunung terangker dan memiliki banyak kisah mistis dari cerita para pendakinya ? Ya, gunung di jawa timur yang satu ini memang terkenal angker, banyak kejadian aneh yang diceritakan pendaki gunung arjuno selama perjalanan menuju puncak

Konon disana ada beberapa lokasi yang diangkap kramat dan menjadi tempat banyak jin. Salah satunya adalah Lembah Lali Jiwo yang paling terkenal diantara lokasi-lokasi lainnya.

Lembah lali jiwo atau "lembah lupa diri" adalah sebuah kawasan di jalur pendakian Gunung Arjuno yang terkenal sangat angker. Padahal jika dilihat dari lokasinya, lali jiwo memiliki pemandangan yang sangat mengagumkan, rerumputan hijau dengan pohon-pohon pinus yang tumbuh subur menjadi kesan damai bagi yang menjunginya. Namun jangan coba-coba untuk merusak atau bahkan memetik ranting sekalipun disana, atau kalau tidak kamu akan dibuat lupa diri sehingga tersesat dan hilang di Gunung Arjuno. Itulah kisah mistis lali Jiwo.

Selain lali jiwo, ada banyak misteri lainnya yang ada di Gunung Arjuno misalnya beberapa petilasan yang konon sangat kramat dan dihuni oleh penunggunya masing-masing.

Kendati Gunugn Arjuno termasuk Gunung yang sangat Angker, namunn hingga saat ini jumlah pendaki tetap ramai dan bahkan cenderung meningkat.