Tempat Wisata

Informasi Tempa Wisata dan Hotel di Indonesia

Jangan Sampai Ditolak! Ini Tips yang Harus Dilakukan untuk Mengajukan Pinjaman Dana Online

Tips Pinjam Uang Online - Salah satu alternatif saat tidak memiliki dana untuk berbagai keperluan dan dalam kondisi terdesak adalah melakukan pinjaman dana online. Di era digital ini, prosedur peminjaman dana tidak lagi serumit dulu. Anda bisa mengajukan pinjaman secara online melalui pihak penyedia pinjaman yang telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Kehadiran penyedia pinjaman sendiri menjadi bukti kebebasan masyarakat atas rentenir-rentenir nakal yang masih berkeliaran di luar sana. Beban bunga yang besar dan tindakan rentenir yang dianggap semena-mena, membuat setiap orang kapok untuk meminjam dana lewat rentenir.

f:id:tempatwisata:20190821130857j:plain

Salah satu produk unggulan dan banyak diminati oleh masyarakat yang membutuhkan dana cepat ialah Kredit Tanpa Agunan (KTA). Pinjaman yang tidak perlu menyertakan jaminan dan proses cairnya cepat ini mampu memberikan kepuasan tersendiri bagi para nasabah. Umumnya, proses validasi melalui layanan KTA online hanya membutuhkan 2 atau 3 hari saja sampai dana cair. Selain itu dalam penggunaannya pun, KTA dinilai cukup fleksibel sesuai dengan kebutuhan Anda. Bahkan beberapa pinjaman online memberikan keringanan berupa tenor yang diberikan relatif panjang untuk meringankan beban dalam pembayaran angsuran.

Syarat Pengajuan Pinjaman Dana Tanpa Agunan (KTA)

Tidak sedikit orang yang ditolak pengajuannya oleh pihak bank atau lembaga penyedia pinjaman karena riwayat kreditnya bermasalah. Untuk itu, sebelum Anda yakin mengajukan pinjaman dana berupa KTA, pelajari terlebih dahulu beberapa persyaratan yang harus dipenuhi agar nantinya tidak menerima penolakan pahit.  Syarat yang diberikan tiap bank atau lembaga penyedia pinjaman pun berbeda-beda. Jadi pastikan pula untuk melakukan riset kecil-kecilan mengenai lembaga mana yang akan Anda pilih untuk pengajuan pinjaman dana.

  1. Lengkapi Beberapa Dokumen Penting

Persyaratan tiap lembaga keuangan atau bank itu berbeda-beda, sehingga para calon nasabah diminta untuk mencari informasi terlebih dahulu seputar penyedia pinjaman yang ingin dituju. Beberapa persyaratan seperti fotokopi KTP, fotokopi NPWP, cetak rekening tabungan 3 bulan terakhir, slip gaji (untuk karyawan dan professional), hingga salinan SIUP dan TDP (untuk wiraswasta).

  1. Pastikan Riwayat Kredit Baik

Salah satu indikator penting yang dilihat oleh pihak bank atau lembaga keuangan sebelum menyetujui peminjaman dana adalah riwayat kredit calon nasabahnya. Jika riwayat kredit yang dimiliki bermasalah, biasanya pihak penyedia pinjaman dana akan langsung menolak pengajuan pinjaman nasabah tersebut. Sebagai debitur, Anda harus selalu mempertahankan riwayat kredit yang baik. Bila terlanjur buruk, Anda bisa mengatasinya dengan mengajukan pinjaman dengan nama orang lain.

Walaupun sangat berisiko, pengajuan pinjaman dana dengan nama orang lain bisa dilakukan bila dalam kondisi benar-benar kepepet. Anda bisa mengajukan nama keluarga terdekat yang memang memiliki hubungan baik. Hanya saja, Anda harus siap menanggung segala risiko dan bertanggung jawab atas pinjaman yang dilakukan dengan metode ini.

Itu tadi beberapa syarat dan tips yang bisa Anda lakukan agar pengajuan pinjaman tidak ditolak. Anda bisa mengajukan pinjaman dana melalui jasa penyedia pinjaman online yang terpercaya dan telah terdaftar serta diawasi oleh OJK, salah satunya seperti https://www.cekaja.com/kredit/. Prosedur yang praktis dan proses pencairan dana terhitung cepat merupakan keunggulan dari pinjaman online di CekAja.com. Tak hanya itu saja, cicilan bunga yang dikenakan pun terbilang ringan. Jadi dapat dipastikan pinjaman tersebut tidak membebani sama sekali. Tunggu apalagi? Segera ajukan pinjaman dana hanya di CekAja.com